Contoh Proposal Pengajuan Judul Tugas Akhir

Contoh Proposal Pengajuan Judul Tugas Akhir  – Sahabat contoh masih seputar contoh yang admin sajikan kesempatan kali ini, untuk anda yang akan membuat sebuah Karya Tulis TA – Tugas Akhir kuliah, untuk pertama kali past harus mengajukan terlebih dahulu Proposal Pengajuan judul Karya Tulis yang akan di buat, untuk disetujui , sebelum anda melanjutkan ke penulisan Karya tulis anda.

Do bawah ini kebetulan bagi  anda yang sedang mencari Format atau cara penulisan Proposal pengajuan judul yang benar silahkan lihat Contoh Proposal Pengajuan Judul Tugas Akhir di bawah :

Contoh Proposal Pengajuan Judul

Dibawah ini kami sajikan beberapa contoh Poposal Pengahuan Judul tugas Akhir, silahkan simak dengan seksama

 Contoh Proposal pengajuan judul

PROPOSAL

PENGAJUAN JUDUL TUGAS AKHIR

SISTEM PEMBELAJARAN ON-LINE (E-LEARNING)

SMK MUHAMMADIYAH KANDANGHAUR

Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat

kelulusan Program Diploma III  Program Studi Manajemen Informatika


Logo


 Oleh :

ZACKY ZULKARNAIN

NIM : 0721023

AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER

PURNAMA NIAGA INDRAMAYU

Jl. Ir. Hj. Juanda No. 256 A Telp. (0234) 7008175 Indramayu – 45213

2018

 

ABSTRAKSI

1.1        Latar Belakang

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada saat ini sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Media elektronik merupakan salah satu media yang diandalkan untuk mendapatkan informasi dan melakukan komunikasi. Internet adalah jaringan komputer global yang memanfaatkan salah satu media elektronik tercanggih (komputer) untuk memenuhi segala kebutuhan informasi dan komunikasi di segala bidang dengan akses yang cepat ke seluruh dunia dengan biaya relatif murah.

Dengan memanfaatkan tekhnologi internet tersebut yang dapat diakses dalam jarak jauh dan waktu yang sangat cepat serta biaya yang relative murah, maka dunia pendidikan mulai menciptakan wahana baru dalam proses pembelajaran yaitu pembelajaran jarak jauh yang biasa di sebut dengan e-learning (elektronik learning). Bagi institusi pendidikan, teknologi di dalam e-learning dapat dijadikan media untuk semakin memperbaiki kualitas dalam pembelajaran jarak jauh (distance learning). Banyak yang menganggap bahwa e-Learning terkesan sebagai pembelajaran yang pasif dan hanya satu arah dari staf pengajar semata, sedikit demi sedikit hal ini mulai terpecahkan. Dukungan multimedia yang semakin canggih dan perkembangan baru di dunia web semakin membantu mewujudkan pembelajaran interaktif, meskipun tidak harus bertemu langsung secara fisik.

Lembaga pendidikan dimanapun sangat memerlukan e-Learning sebagai wahana pembelajaran jarak jauh yang mudah diakses. Hal tersebut dapat kita manfaatkan dengan fasilitas internet dengan mempunyai website untuk menyediakan layanan akses kepada para siswa dan komponen sekolah yang membutuhkan informasi terkini sehingga lebih efektif dan efisien.

Berdasarkan pembahasan singkat diatas, menurut penulis merupakan hal yang sangat menarik untuk dibahas dalam penelitian Tugas Akhir yaitu dengan judul “Sistem Pembelajaran On-line (e-Learning) SMK Muhammadiyah Kandanghaur”. Untuk mengimbangi kemajuan teknologi informasi di era globalisasi dengan memberikan konsep yang berbeda dalam proses pembelajaran yang interaktif antara siswa dengan pengajarnya. Yang mana masalah ini jarang sekali dibahas secara mendetail yang disertai dengan pembahasan dan aplikasinya dengan menggunakan program Macromedia Dreamweaver dan AppServer.

1.2        Pembatasan Masalah

Dengan Proses pembelajaran on-line mengajar para siswa untuk lebih memahami sesuatu yang dinamis, berkembang terus dengan menyesuaikan pada perkembangan ilmu pengetahuan danteknologi informasi serta situasi pendukung yang lain pada bidang ilmu tertentu. Pada Tugas Akhir ini yang bertajuk e-learning sebagai solusi pembelajaran jarak jauh, akan di bicarakan tentang memaksimalkan peranan e-learning pada proses pembelajaran, utamanya pada 2 hal, yaitu :

  1.  E-learning pada materi pokok pembelajaran, bagaimana peranan darseorang guru dan para siswa yang saling berinteraksi pada proses pembelajaran melalui model elearning ini.
  2. Evaluasi belajar melalui e-learning,dimana para siswa dapat mengukur kemampuanya dan berlatih menjawab soal-soal ujian secaraon-line.

1.3  Tujuan dan Manfaat Penulisan

1.3.1        Tujuan Penulisan

Adapun tujuan dari penulisan ini adalah :

  1. Secara umum, penulisan bertujuan :
  2. a)untuk memberikan suatu alternatip wacana peningkatan mutu pendidikan khususnyapeningkatan hasil pembelajaran melalui e-learning,
  3. b)meningkatkan mutu pendidikan, dengan asumsi bahwa komputer adalah merupakan sesuatu yang wajib ada bagi sekolah sedang internet adalah sebagai suatu hal yang harus bisa bagi siswa.
  4. Sedangkan secara khusus,penulisanini disusun untuk:
  5. a)Untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan Pendidikan Diploma III AMIK Purnama Niaga Indramayu.

1.3.2        Manfaat Penulisan

  1. a)Siswa dapat berinteraksi dengan Guru nya secara on-line di tempat yang berbeda.
  2. b)Siswa dapat mengetahui menyiapkan materi yang akan diterimanya untuk minggu-minggu kedepan.
  3. c)Dapat mengetahui jadwal pelajaran secara real dan up to date.
  4. d)Siswa dapat mengukur dan mengevaluasi kemampuanya secara on-line
  5. e)Memiliki tambahan pengetahuan atau wawasan bagi pengunjung e-learning.
  6. f)Dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi penulisan tugas akhir generasi berikutnya.
  7. g)Dengan adanya karya ini untuk kedepan diharapkan dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi penulis mengenai e-learning yang cakupannya lebih luas dan dapat dimanfaatkan bagi lembaga-lembaga lainnya khususnya lembaga pendidikan dalam penyampaian belajar mengajar melalui media elektronik agar bias mengimbangi kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat.

1.4  Metode Pengumpulan Data

Untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan penulis menggunakan beberapa metode, antara lain:

  1. a)Studi Pustaka

Metode ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data dan informasi dari buku-buku yang ada hubungannya dengan objek penelitian.

  1. b)Wawancara

Metode ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung sekolah yang telah penulis tunjuk sebagai objek, kemudian penulis melakukan tatap muka langsung dengan kepala sekolah dan staf komponen yang ada di sekolah tersebut untuk mendapatkan data informasi lengkap lagi

1.5  Sistematika Penulisan

Untuk mempermudah penyelesaian penulisan ini, maka penulis melanjutkan sistematika penulisan dengan maksud mempermudah dan memperjelas tujuan dari bab yang akan dibahas, yaitu :

BAB I    PENDAHULUAN

Pada bab ini menjelaskan tentang Latar Belakang, Pembatasan masalah, Tujuan dan Manfaat Penulisan dan Sistematika Penulisan yang merupakan gambaran pokok dari permasalahan yang ada.

BAB II   LANDASAN TEORI

Pada bab ini akan diuraikan mengenai pengertian-pengertian yang berhubungan dengan masalah yang sedang dibahas, yaitu : Konsep Dasar Sistem, Konsep Dasar Informasi, Konsep Dasar Sistem Informasi, Konsep Sistem Basis Data, Internet, HTML, JavaScript, Perkuliahan, Pengertian E-learning, On-line, Web Database, SQL, MYSQL, PHP, Appserv, Macromedia Dreamweaver.

BAB III       OBJEK PENELITIAN DAN PEMBAHASAN MASALAH

Pada bab ini menjelaskan tentang analisa organisasi, gambaran umum sistem, analisa kebutuhan sistem, diagram struktur web database, struktur file database, rancangan interface input/output.

BAB IV       PENUTUP

Pada bab ini menjelaskan tentang kesimpulan-kesimpulan yang berasal dari bab-bab sebelumnya dan memberikan saran terhadap sistem yang dibuat agar menjadi lebih baik.

 

Demikianlah informasi mengenai contoh proposal pengajuan judul yang bisa admin sajikan kesempatan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat sedikitnya bisa membantu anda dalam penyelesaian tugas akhir anda. terimakasih